Gratisan, Ramai-ramai Periksa Gula Darah

Apa saja yang gratisan pasti ramai. Termasuk pemeriksaan gula darah yang digelar panitia Global Diabetes Walk di Tribun Alun-alun Kota Lamongan, Jumat pagi (14/11). Dari sejumlah 600 orang yang ditargetkan akan melakukan pemeriksaan gula darah, sekitar 300 orang melakukan check up gratis itu.
“Sampai dengan saat ini (pukul 8 pagi), sudah sekitar 300 orang yang melakukan pemeriksaan gula darahnya. Panitia sendiri menargetkan sejumlah 600 orang akan melakukan pemeriksaan gula darahnya. Pada data salah satu meja pemeriksaan, dari sejumlah 50 orang yang melakukan pemeriksaan, lima orang kondisi gula darahnya tinggi, yakni diatas 140. Selain periksa gratis, kami juga menyiapkan susu gratis untuk yang kadar gulanya tinggi, ” terang Kasdi, salah satu panitia Global Diabetes Walk.
Sebelum diadakan pemeriksaan gula darah gratis, kegiatan yang diprakarsai oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, RSI Nasrul Ummah dan Klinik Majapahit itu juga menggelar jalan sehat yang diikuti sekitar 1000 peserta. Kegiatan itu sendiri merupakan rangkaian menyambut Hari Diabetes Dunia 14 Nopember dan Hari Kesehatan Nasioanal pada 12 Nopember lalu.
Bupati Lamongan Masfuk dalam sambutannya sebelum memberangkatkan jalan sehat Global Diabetes Walk menyampaikan keprihatinannya dengan perkembangan penyakit diabetes dewasa ini. Menurutnya, saat ini diabetes tidak hanya menyerang orang yang kaya, namun orang yang tidak mampu juga bisa terkena diabetes. “Ini harus menjadi renungan kita, berarti ada yang salah dengan pola makan dan pola hidup kita. Karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ” tutur dia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: