Penuhi Asupan Gizi Dengan Bahan Baku Lokal

Krisis ekonomi global yang melanda dunia saat ini menyebabkan meningkatnya kemiskinan dan pengangguran, masalah ini hendaknya disikapi dengan arif seperti memperketat pengeluaran belanja dengan cara memaksimalkan bahan baku lokal yang murah dan mudah diperoleh.

Himbauan pemanfaatan bahan baku lokal tersebut diberikan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan, Cicik Rosyidah Tsalits Fahami dalam acara sosialisasi gizi balita dan ibu menyusui di Kantor PKK Lamongan. “Kita harus belajar kreatif memanfaatkan lingkungan kita sebagai salah satu cara mengatasi masalah ekonomi global yang terjadi saat ini,” katanya.

Menurut Cicik, memanfaatkan bahan baku lokal termasuk juga dalam mencukupi kebutuhan gizi balita. “Dengan kondisi sulit seperti saat ini, para balita sebagai penerus bangsa harus tetap mendapat makanan bergizi. Caranya dengan memanfaatkan bahan baku lokal,” tuturnya.

Di antara bahan baku yang mudah di dapat menurut Cicik, nilai gizinya tidak kalah dengan produk pabrikan. Ia mencontohkan produk lokal seperti jagung, umbi-umbian, daging, telur, sayuran dan buah-buahan sebagai sumber zat pengatur. “Bahan-bahan tersebut mudah diperoleh disekitar kita yang bisa diberikan sejak dalam kandungan hingga balita untuk mencukupi gizi bagi perkembangan fisik maupun otak,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: